PAM JAYA Cepat Atasi Masalah Air di CitraGarden City 2 Extension, Berikan 140.000 Liter Air Gratis dan Batalkan Tagihan

– Perusahaan Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya) cepat tanggap dalam mengatasi masalah kualitas air yang timbul di area CitraGarden City 2 Extension.

Masalah itu timbul akibat sumber air utama belum sesuai dengan Standar Kwalitas Air, terlebih karena kadar amonia serta mangannya cukup tinggi. Hal ini berdampak pada efisiensi dalam proses penjernihan air yang menurun.

Sebanyak 1.497 konsumen terpengaruh karena penurunan mutu air yang terjadi. Untuk merespons dengan cepat, PAM JAYA segera mendistribusikan lebih dari 140.000 liter air melalui truk tangki serta melakukan pengisian ulang. reservoir di area terdampak.

Bukan hanya itu saja, dalam upaya menunjukkan keseriusannya terhadap klien, PAM JAYA pun menggratiskan biaya tagihan air bagi masa berlaku dari tanggal 2 hingga 15 Mei 2025.

“Kami memastikan bahwa langkah-langkah cepat dan terukur sudah kami lakukan untuk menjaga kontinuitas layanan kepada masyarakat,” ujar Direktur Operasional PAM JAYA Syahrul Hasan.

Untuk memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga, PAM JAYA juga membuka layanan kesehatan gratis bagi warga terdampak.

Pelayanan medis meliputi kunjungan ke dokter serta penyerahan obat-obatan akan dilaksanakan di kantor Customer Service Officer (CSO) WTP Citra 2 Extension dari tanggal 14 hingga 16 Mei 2025 antara jam 09.00 sampai dengan 12.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Syahrul menegaskan, seluruh upaya tersebut merupakan bentuk nyata komitmen PAM JAYA dalam menyediakan layanan air perpipaan yang andal dan berkelanjutan bagi seluruh warga Jakarta.

"Peningkatan mutu pelayanan akan senantiasa kita laksanakan. Tiap konsumen memiliki hak untuk mendapatkan akses ke air bersih yang aman serta handal," ujarnya.